02 October 2020

Cara buat Amplop dengan kop sekolah atau kop sendiri

Sahabat semua. Sudah lama sekali saya tidak muncul menulis dilaman ini. Kali ini saya memiliki waktu untuk kembali berbagi apa saja melalui blog ini. Saya tidak menulis sudah satu tahun tidak aktif karena kesibukan lain untuk sesuap nasi juga. Nah, kesempatan ini waktu tersedia saya cobalah untuk berbagi. Yang saya bagikan ini sudah banyak juga sih di youtube dan blog lainnya. Tapikan ingin berbagi juga.

Apa  yang akan saya bagikan?

Saya coba berbagi cara dan file langsung nanti tentang Membuat Amplo bisa memiliki kop sekolah, kop perusahaan atau pribadi. 

Akan tampak lebih berkelas kata orang kalau amplo itu tidak putih polos saja tapi ada kop nya, atau adalah sejenis identitas yang tidak ditulis tangan melainkan di ketik atau dicetak.

Lihat gambar dibawah Kop untuk amplop yang saya coba buat dan akan bagikan.

Cara buat Amplop dengan kop sekolah atau kop sendiri

Pada contoh di atas, sebenarnya saya membuat kop untuk amplop pada sekolah SMK, namun untuk menjaga kerahasiannya sekolah mana yang saya buat saya coba merubah dengan SMK nama blog saya ini. 

Jika kamu ingin membuat amplop kamu memiliki kop sendiri, atau ingin membuat amplop dengan kop sekolah atau perusahaan, berikut langkah-langkahnya

Pertama

Ambil Page Layout - Page Setup - Paper
Paper Size pilih Custome Size
Isikan Width : 230 mm dan Height : 110 mm

Keuda
Kemudian atur semua margins menjadi 0,3 kiri, atas, bawah dan kanan nya

Ketiga
Silahkan isi kop sesuai apa yang akan kamu buat

Selanjutnya jika sudah selesai silahkan kamu masukkan aplop ke dalam tempat kertas pada printer dan cetak seperti biasa.

Jika kamu ingin menggunakan contoh yang saya buat silahkan download dibawah ini.

DOWNLOAD


EmoticonEmoticon