15 January 2018

Juknis OSN SMP Tahun 2018

Petunjuk Pelaksanaan Dan Silabus OSN SMP 2018
Petunjuk Pelaksanaan Atau Juknis Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP Tahun 2018 Sudah Dipublikasikan Oleh DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH DIREKTORAT PEMBINAAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA melalui laman Resmi ditpsmp (http://ditpsmp.kemdikbud.go.id). Petunjuk pelaksaan atau juknis ini sebagai acuan pelaksanaan OSN SMP Mulai dari seleksi tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Bagi Bapak Ibu yang sedang menunggu publikasi juknis OSN SMP 2018 ini silahkan nanti didownload melalui link dowload yang kami bagikan dibawah.


Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah salah satu program Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diselenggarakan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di bidang Sains.

OSN SMP tahun 2018 merupakan salah satu wadah bagi siswa untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan menjadi wahana kompetisi bagi siswa di bidang Sains.

Pelaksanaan OSN SMP tahun 2018 di ikuti oleh 34 provinsi yang diawali dengan seleksi tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional. OSN SMP tahun 2018 terdiri dari tiga bidang lomba yaitu Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Agar OSN SMP tahun 2018 berjalan dengan baik sesuai prosedur, dan mencapai target yang diinginkan, serta memudahkan dalam pelaksanaan kegiatan, maka Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama mengeluarkan Buku Petunjuk Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018.

Selain buku petunjuk pelaksanaan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama juga mengeluarkan buku Silabus Olimpiade Sains Nasional Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018 yang bertujuan memuat kompetensi dan lingkup materi yang akan diujikan pada kegiatan OSN.


EmoticonEmoticon