03 November 2017

Anak Anggota PKH Raih Beasiswa Bidikmisi dan Juara Olimpiade

Sudah mulai tampak dampak PKH bagi masyarakat miskin, Sesui dengan salah satu tujuan PKH adalah mengurasi angka kemiskinan dan menciptakan pendidikan bagi anak-anak kurang mampu secara ekonomi. Dalam sebuah tulisan yang dipublikasikan di Website Kementrian Sosial Berjudul "PKH Mengantarkan Anak Saya Meraih Beasiswa Bidik Misi dan Prestasi OlimpiadeBu".

Anak Anggota PKH Raih Beasiswa Bidikmisi dan Prestasi Olimpiade

Dalam tulisan diceritakan bawah ada seorang ibu keluarga peneriman manfaat (KPM) dari program Keluarga Harapan (PKH) bernama Ibu Wiwik. Ibu wiwik adalah salah satu dari anggota KPM PKH di Kabupaten Mojokerto Provinsi Jawa Timur. Ibuk wiwik menceritakan dengan bantuan PKH anak anak dari ibu wiwik bisa meraih preastasi gemilang disekolahnya. Ibuk Wiwik dan anak nya tecatat sebagai KPM PKH mulai dari tahun 2007. Prestasi anak KPM ini tidak hanya preastasi di tingkat sekolah, tapi mampu membawa nama baik dalam perlombaan hingga ke tingkat provinsi. Inilah salah satu harapan pemerintah, anak-anak kurang mampu bisa sekolah dan berprestasi.

Ibuk wiwik memiliki tiga anak yang semuanya mendapatkan prestasi, berikut prestasi yang darihnya :
Anak pertama
Fahmi (21), sebagai mahasiswa penerima bidikmisi di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) kuliah dengan Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS). Fahmi anak yang cerdas, sering mengikuti lomba futsal, lomba takbir tingkat kabupaten, Fahmi juga sebagai peserta lomba Olimpiade Matematika hingga babak semifinal dan juara II Musikalitas Puisi, hingga di bangku kuliah, Fahmi menjadi mahasiswa terbaik di jurusannya. 

Anak kedua
Zaki (18), Zaki yang trus mendapatkan juara satu sejak duduk kelas 3 SD ini mendapatkan  hadiah senilai Rp.250.000,- dari Bank BNI pada acara Peluncuran EDC Offline. Zaki Diluar kelas pun serng memenangkan berbagai lomba diantaranya : 
  1. Juara Harapan II dan Semifinal Olimpiade (Matematika, Fisika, Keperawatan dan Statistika) Tingkat Kabupaten
  2. Juara III Cerdas Cermat Tingkat Kabupaten
  3. Juara II Debat Pendidikan Agama Islam Tingkat Provinsi Jawa Timur 
  4. Juara 1 Lomba Matematika OSN Tingkat Nasional Tahun 2017.
Anaka Ketiga
Zania (16) , Zania tidak kalah juga dengan prestasi kakanya, Zaniaselain juara kelas juga sebagai pemenang dalam lomba -lomba.
  1. perlombaan pidato
  2. puisi
  3. cerpen dan 
  4. Olimpiade Ekonomi. 
 Prestasi gemilang yang diraih anak KPM PKH, harapan pemerintah tercapai untuk bidang pendidikan melalui program bagus ini.

Referensi : www.kemsos.go.id


EmoticonEmoticon