29 October 2017

Pendamping PKH : Perjalan Pendamping PKH Menempuh Jalan Tanah Kuning Menuju Rumah KSM

Pendamping Program Keluarga Harapan termasuk salah satu pekerjaan yang menjanjikan penghasilannya, dan jaminannya. Pendamping PKH mendapat gaji 2 jutaan plus BPJS ketenagakerjaan. Namun jangan dikira mudah menjadi pendamping PKH. Tugas utama yang penting adalah harus bisa berkomunikasi dengan lancar, sebagai pendamping PKH yang akan dihadapi adalah kaum ibu-ibuk. Dari ibuk-ibuk hamil, ibu yang punya banyak anak kecil. Tentu komunikasi pendamping akan menentukan keberhasilan jalannya program.

Pendamping PKH

Menjadi pendamping yang harus turun langsung kerumah KSM jika diperlukan, namun setidak-tidaknya adalah hadir dalam kelompok yang telah dibentuk, tentu kelompok tersebut dikampung-kampung. Pendampinglah yang datang langsung menemui KSM mereka. 

Perjalan pendamping tidaklah mulus jalan beraspal dan dapat signal semua, salah satunya pendamping PKH yang menikmati jalan tanah kuning liat yang kembang musim penghujan adalah pendamping PKH Kec. Mapata Tunggul Kabupaten Pasaman Prov. Sumatera Barat (ADUAR DANA). Aduar dana rela membawa motor yamaha Vega ZR nya untuk bernapas didalam lumpur untuk melaksanakan tugas sebagai pendamping bertemu dengan KSMnya. Mungkin di kecamatan lain dan kabupaten lain juga mengalami hal sama.

Video Yang direkam ketika menyebrangi sungai Lubuk Gadang Menuju Jorong Marapen


Berikut video yang direkam sendiri oleh ia, ketika menempuh jalan yang bergelimang dengan tanah liat nan kuning.



Kalau ditinjau dari jalan yang ditempuh, kita melihat wajar sebenarnya untuk diberi fasilitas berupa kendaraan sepeda motor yang mampu melaju dijalan tanah kuning. 
PKH Pasaman
Aduar Dana. Foto Bersama Pendamping PKH bersam kepala sekolah dan dewan Guru SD 09 Muara Tais Barat Kec. Mapat Tunggul
Yang mau berbagi video pengalaman pendamping PKH Bisa hubungi kami, akan kami publikasikan. Boleh Ditambah Cerita atau video saja.

Kirim ke E-mail : idsalimcom@gmail.com


EmoticonEmoticon