29 March 2017

SMK Negeri 1 Duo Koto

SMKN 1 Duo Koto
Pemerintah Pasaman terus berkiprah untuk memajukan pasaman. Dalam hal ini salah satunya dalah langkah dalam dunia pendidikan dengan membangun sebuah sekolah kejuran SMKN 1 Duo Koto di Kecamatan Duo Koto tepatnya dekat lapangan bola andilan. Ini merupakan sebuah komitmen pemerintah untuk memajukan pasamana menjadi pasaman yang yang maju dimasa mendatang, salah satu kunci utamanya yaitu dengan memberi perhatian kepada dunia pendidikan. 

Kecamatan duo koto telah memiliki 2 sekolah menengah, sebelumnya sudah ada SMA Negeri 1 Duo Koto, saat ini mulai dibangun SMK N 1 duo koto, harapannya tidaka ada lagi siswa yang putus sekolah karena jauh, karena tidak sesuai dengan keinginannya. Sekarang anak-ana duo koto sudah bisa memilih sekolah menengat atas (SMA) atau memilih sekolah kejuran (SMK).
Ini adalah sebuah kebanggan bagi masyarakat duo koto dan sekitarnya dengan dibangun sekolah baru di kecematan duo koto ini akan membawa dampak positif bag masyarakat, selain dari mudah akses anak untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, orang tua tidak perlu lagi mengelurkan biaya yang mahal untuk membiayai anak sekolah yang memang ingin sekolah kejuruan. Selama ini anak-anak duo koto yang melanjutkan sekolah ke SMK biasany ke lubuk sikaping atau SMK aia angek di kecematan rao selatan.

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate