12 March 2017

Dr Zakir Naik Akan Dakwah Ke Indonesia Pada Tanggal 1-10 April 2017 di 6 Kota

Ulama kondang asal India, Dr Zakir Abdul Karim Naik akan melakukan safari dakwah ke Indonesia pada awal April 2017 mendatang. Berlangsung selama 10 hari di enam kota.

Safari dakwah bertajuk "Zakir Naik Visit Indonesia 2017" itu akan berlangsung, sejak 01 hingga 10 April 2017 mendatang.

"Insyaallah Dr Zakir Naik akan melakukan safari dakwah di Indonesia selama sepuluh hari," ungkap Ketua Humas Panitia Zakir Naik Visit Indonesia 2017 Budhi Setiawan, di Jakarta, dalam keterangan persnya, Minggu (12/03/2017).

Budhi mengatakan dalam safari dakwah ini, Zakir Naik akan selalu membuka sesi tanya jawab.

"Model penyampaiannya ceramah biasa dilanjutkan dengan tanya jawab dengan peserta. Bukan debat," tandas Budhi.

Budhi mengatakan, safari dakwah akan dimulai pada Sabtu, 01 April di Masjid Kota Wisata, Cibubur. Ustazah Farhat Zakir Naik, istri Dr Zakir Naik, dijadwalkan menyampaikan ceramah khusus undangan yang dihadiri 2.500 orang muslimah.

"Peserta khusus muslimah. Berlangsung pada pukul 08.00-11.00 WIB," imbuh Budhi.

Agenda selanjutnya, Minggu, (2/4), Zakir Naik akan berada di Auditorium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Ceramah terbuka untuk umum itu akan dilangsungkan pada pukul 08.00-12.00 WIB dengan target peserta 10 ribu orang. Dari Bandung, Zakir Naik akan menuju Kota Yogyakarta. Pada Senin, 03 April pukul 08.00-12.00 WIB, Zakir Naik dijadwalkan menyampaikan ceramah umum dengan tema "Misconseption of Islam" di Auditorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

"Kita targetkan 15 ribu peserta menghadiri ceramah ini," tambah Budhi.

Selanjutnya, Rabu, 05 April, Zakir Naik akan menyampaikan ceramah umum di Auditorium Universitas Darussalam, Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. Di Unida, Zakir Naik akan berceramah dengan tema "Religion in Right Perspective" diikuti sekira 10 ribu peserta dan berlangsung pada 08.00-12.00 WIB.

Dari Gontor, Zakir Naik akan menuju Bekasi, Jawa Barat. Pada Sabtu, 08 April, bertempat di Stadion Patriot, Bekasi, Zakir Naik akan menyampaikan ceramah umum di hadapan sekira 40 ribu peserta dan berlangsung pada pukul 19.00-24.00 WIB.

Safari dakwah terakhir Zakir naik adalah di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pada Senin, 10 April, pukul 08.00-12.00 WITA, Zakir Naik akan menyampaikan ceramah bertema "Quran and Modern Science" di Auditorium Universitas Hasanuddin, Makassar, yang ditargetkan akan diikuti sekira 10 ribu peserta.

Budhi menambahkan, saat ini panitia sedang mengurus segala perizinan dari Kepolisian terkait semua rencana safari dakwah tersebut. "Kami mohon doa umat Islam di Indonesia supaya semua proses dan persiapan berjalan baik dan lancar," ujar Budhi.

Zakir Naik sempat ke Indonesia untuk melakukan kunjungan awal sebelum menggelar safari dakwah. Dia juga sempat bertemu dengan Wapres Jusuf Kalla yang juga merupakan Ketum Dewan Masjid Indonesia. 

Sumber : news.detik.com

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate