25 February 2017

Unsur Penipuan Melalui SMS Semgatas Namakan WR III IAIN IB

Malam ini ada alumni IAIN Imam Bonjol padang mendapatkan sms dari nomor tak dikenal 085211247632 yang berisikan pesan singkat mengatas namakan WR III IAIN IB. Dilihat dari kalimat dan cara penyampaian pesan nampaknya ini adalah unsur peipuan, karena tidak memungkinkan seorang WR sms kepada alumni dengankalimat seperti itu.

Berikut SMS yang disampaikan (salinan asli)
Ass,, Malam, ini Bpk. Dr. H. Alkhendra, M.Ag (WR III IAIN IB) Hal Udg Rakornas : Sistem Peningkatan Dan Pengembangan  Karir & SDM, Era MEA. Kpd Yth : Nama Anda  (Mhs pst Wisuda 2016/2017). Bpk Hrap Ikut Hadiir Tuk Mendampingi pd, Tgl 07-08 Maret di Hotel IBIS JKT. Bagi peserta mendapat dana Akomodasi Rp. 5 Jt. Bag Keu DITJEN PENDIS KEMENAG. Tlp Bag Keu Skrng, Tuk Mlporkan  No Register Ini : 025797527, Spy Mndpat No Peserta & Pencairan Dna Ke : Dr. Hj. Suryani, M.Ag (082116728158). Maaf, Bpk Cm Sms krna Ada Acr, SRT Resminya Ambil Senin Pagi diruangan Sy. Registrasi Skrang.. Sdh Ditggu. Wass

Sebelum saya menulis tulisan ini, memang tidak saya konfirmasi kepada WR III IAIN IB, tapi karena melihat isi pesan dan cara menyampaikan pesan tidak bagus, dan nampak ini adalah pesan penipuan.

Tujuan ini disampaikan semoga yang lain yang dapat SMS sama tidak ikut terjebak.

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate