17 December 2016

Tips Lebih Murah Makan Di KFC (Kentucky Fried Chicken)

Makanan cepat saji atau yang dikenal oleh anak muda masa kini dengan sebutan fastfood sudah memikat berbagai kalangan. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor  seperti lebih efisiensinya dalam proses makan, cepat tersaji pastinya, kemasan dan tempat makan yang menarik, dan gengsi (bagi sebagian kalangan kayaknya) tetapi bagi masayarakat kota kelahiran abad ke 21 seperti terbiasa menikmati makanan cepat saji seolah – olah itu sudah seperti kosumsi makanan mereka sehari hari. (penulis lagi ga bahas efek negatif fastfood, ga sekarang ya ,,)
Saya lagi ngantri ,,,
Peluang kosumsi makanan cepat saji sangat tinggi di kalangan masayarakat urban sehingga menimbulkan berbagai perlombaan bagi produsen makanan cepat saji tentunya bagaimana menarik konsumen sedemikian rupa agar pelanggan dengan setia menghampiri gerai yang mereka ciptakan. Nah, kali ini penulis ingin berbagi tips (semoga ini bisa disebut tips) bagi kamu kamu yang ingin makan di kedai KFC yang berjejer di mal- mal besar  kota-kota besar.

Misalnya bagi kamu yang baru datang dari kabupaten dan kuliah di ibukota propinsi tentunya sangat menarik hati dan ingin mencicipi makanan KFC seperti apa sih rasanya atau seperti apa ya rasanya ketika berada di tempat tersebut, walauppun hanya untuk sesekali saja . Terkadang ada juga sebagian yang merasa malu sehingga belum berani untuk menyinggahi KFC ini. Tentunya untuk menimbulkan keberanian kalian semua pergi secara couple, bertiga atau grup. Nah, ketika kalian ingin memesan , apalagi melihat tampang polos kalian, sudah pasti ditawari paket berlima jika kalian semua datang berlima. Sebaiknya untuk paket-paket an dengan jumlah orang kalian hindari karena ini akan menguras uang kalian semua.

Sebagai contoh, saya pernah datang dengan jumlah 6 orang (saya juga dari kabupaten, hhe). Pelayan nya langsung menawari paket ber- enam dengan harga 230 ribuan dengan rincian : 6 ayam (ga bisa dapat dada semua pastinya dicampur dengan sayap dan paha), 6 nasi dan 6 minumam pepsi serta dapat bonus CD penyanyi indonesia. Penawaran tersebut langsung saya tolak dan saya memilih memesan per item nya sebagai berikut :
§   
           Ayam crispi 5 x @15k = 75k
§                  Manggo float  2 x @6k = 12k
§                 Tropical float 2 x@ 6k = 12k
§                  Leechy float 2 x @6k = 12k
§                Nasi 5 x @ 7k = 35k
§                Burger 1 x @16K = 16 k
§                Pajak restaurant 10% = harga total pemesanan kali 10%
          harga bisa berubah sewaktu waktu



Rincian yang saya buat diatas saya genapkan saja karena tidak hafal nominl pastinya yang harganya terinci sampai satuan. Nah, jumlah yang saya harus bayar sekitar 180ribuan dimana saya lebih hemat sekitar  50ribuan dari tawaran pelayan tersebut. Kelebihan 50 ribu tersebut sepertinya upaya mereka untuk menjual kaset CD artis tersebut.  Awalnya bagi kita yang ga tahu tentu merasa keren malah dapat bonus CDtersebut. Ternyata CD tersebut kita beli secara tersirat di dalam edisi paketan. Padahal bonus CD yang kita dapat belum tentu kita sukai juga, seperti saya yang lebih suka musik pop tentunya tidak terlalu menyukai kalo dikasih CD ayu ting ting, atau kalaupun kita dapat memilih CD dengan penyanyi yang kita sukai, dengan kemajuan teknologi  sekarang kaset CD sudah sangat jarang kita play kan di rumah masing-masing karena musik-musik yang kita sukai sudah ada di dalam smartphone masing-masing which is bisa langsung di dengarkan. (sepertinya kfc kudu ganti CD dengan free donlot di appstore deh,,).  By the way , setelah total yang saya pesan dengan harga segitu, pelayannya sempat kembali melihat menu paket berenam yang dia tawarkan,, dan saya bergumam dalam hati ( kayaknya si pelayan baru menyadari harganya yang jauh beda).

Add caption
Tetapi kalo kamu ditawari paket pribadi seperti yang terbaru ayam keju yang terdiri ayam keju, nasi plus minuman capuchino rasa ditambah keju seharga 30 ribuan tidak bakalan berbeda jauh dengan pesan per itemnya. Bagi kamu yang perut kampung sangat tidak disarankan makan disini (kecuali untuk coba sekali) karena makanannya bagi kamu hanya terasa seperti makan snack, cepat lapar lagi. Ya iyalah nasinya aja seongggok gitu aja. Kamunya lebih cocok makan di rumah makan padang dengan harga 20 ribu udah sangat-sangat kenyang pake banget. Bagi yang kantong tipis apalagi belum berpenghasilan jangan sering – sering datang kesini, ga baik ,,, hhe,,,

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate