14 December 2016

Palanta Roemah Kayoe || Wisata Kuliner Padang

Keluarga Ende 4 mengadakan buka bersama di sebuah tempat yang cukup unik dan menarik. Rencana dadakan yang kami rapatkan Minggu siang langsung disepakati untuk memfix kan mengambil tempat tersebut yang berlokasi di Jl. Sungai Jirak No. 10, Koto Baru Nan XX, Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat.


Sebelum memasuki rumah utama, taman dari rumah ini lumayan luas cukup untuk menampung beberapa kendaraan yang akan parkir. Di depan gerbang juga di sulap sebuah mushalla tempat pengungjung yang ingin menunaikan sholat. kolam juga menghiasi bagian halaman depan ini, dimana airnya sangat menyejukan. Bagian depan rumah bertuliskan nama dari rumah tersebut yaitu : "Palanta Roemah Kayoe" dimana rumah kayu ini terkesan dengan nuansa rumah adat ke arah rumah adat bengkulu. Selain itu juga ada gerobak pedati yang menghiasi bagian depannya ketika kita akan memasuki ruangan utama rumah ini.

Kami berjumlah 17 orang menempati ruang di bagian belakang. Ketika memasuki sebuah rumah yang di design dengan dominasi oleh kayu ini di sambut dengan suasana yang mendamaikan. Ruang utama ini lebih banyak di khusukan untuk pengunjung yang terdiri dari beberapa orang saja. keluar dari rumah utama kita disambut lagi dengan taman belakang sebuah rumah yang sangat menyejukan mata. Ada juga hospot instagram untuk lucu-lucuan yang ingin mengabadikan moment. Selain itu  juga dilengkapi dengan tenda-tenda yang menyerupai payung payung yang berukuran cukup besar. Kemudian ada ayunan, jungkat jungkit yang melengkapai kedamaian taman belakang rumah ini.

Azan maghrib berkumandang kami segera menyantap takjil yang disedikan dengan rasa yang saya sendiri rasa pas di lidah. takjilnya berupa es teh, kurma 3 buah, dan cendol dengan variasi isi yang menarik. menu yang saya pilih adalah ayam bakar dimana kami memasan berupa paket ramadhan dengan harga 43 ribu rupiah. Berdasarkan survey setelah makan, teman-teman tidak ada keluhan dengan kecocokan harga dengan menu yang dihidangkan. jadi dapat saya simpulkan tempat yang kami pilih sebagai tempat buka puasa bersama keluarga ende 4 aman sukses dan lancar.

Setelah menyantap takjil kami terlebih dahulu sholat maghrib di sisi bagian depan dimana airnya yang sejuk dan dingin mengantarkan kekhusyukan kami menunaikan ibadah maghrib ini. Setelah sholat baru dilanjutkan dengan makan menu utama ayam bakar dan sebagian lain ada yang memilih ayam lado ijau. Alhamdulillah dengan suasana palanta rumah kayu yang sangat kekeluargaan, menentramkan dan mendamaikan. Sangat cocok untuk berkumpul dengan teman, sahabat dan keluarga kita pastinya. 
 

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate