25 October 2016

Sarjana Muda Mapat Tunggul : Abdul Karim, SH

PropellerAds
PropellerAds
Sarjana Muda Mapat Tunggul : Abdul Karim, SH
Abdul Karim, SH yang biasa dipanggil karim oleh keluarga dan teman. Karim Yang Berasal dari Rumbai, Kec. Mapat Tunggul Kab. Pasaman ini telah menjadi sarjana muda dengan menyelesai pendidikan sarjana strata satu Jinayah dan Siyasah fakultas yari'ah IAIN Imam Bonjol Padang lama studi 4 tahun. Karim yang dikenal dengan ramah yang selama kuliah tinggal di surau sebagai garim untuk mengurangi biaya hidup. Alumni SMA N 1 Rao ini mampu menyelaikan pendidikan dengan membawa IPK 3,68.

Karim terlahir dikeluarga sebagai anak ke-4 dari enam bersaudara dari pasangan Fahruddin dan Marliati. Kehidupan keluarga yang pas-pasan sebagai petani karet, dengan semangat yang berapi api orang tua untuk mengkuliahkan anak, karim anak yang ke 3 menyandang gelar sarjana dari 6 bersaudara, sedangkan yang 3 nya lagi : 2 masih kuliah dan seorang masih SMA. Semngat yang luar biasa bagi orang tua untuk mendidik anaknya supaya mengenyam pendidikan. Niat yang tulus dengan usaha keras ingin merubah kehidupan keluarga, orang tua tidak ingin anak-anaknya seperti mereka yang hidup sebagai penati.

Melihat keluarga karim ayah dan ibu yang bekerja kesehariannya sebagai petani karet desa dengan pendidikan SLTP. Namun semangat orang tua yang tak pernah pudar dan kendor untuk mendidik anaknya melanjutkan pendidikan. Orang tua yang tak pernah mengatakan lelah untuk mencari biaya pendidikan anaknya. Dengan semangat itu keluarga karim, anak yang tua (Nur Azizah) telah menyelesai S1 Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, kedua (Abdul Salim) Menyelsaikan S1 Pendidikan Fisika Universitas Bengkulu, ketiga (Hamidah) Semester 9 Pendidikan Bahasa Inggris STKIP PGRI Sumbar, Kelima (Isni Fitri) Semester 5 Pendidikan Kimia UIN Suska Riau dan yang bungsu (Masnurdin) kelas X SMA N 1 Padang Gelugur.

Sarjana Muda Mapat Tunggul : Abdul Karim, SH

PropellerAds


EmoticonEmoticon