26 September 2016

Kapan Menikah ? : Allah akan memberi kemampuan kepada orang yang menikah dengan karunia-Nya

PropellerAds
PropellerAds
Kapan Menikah ? : Allah akan memberi kemampuan kepada orang yang menikah dengan karunia-Nya
Kapan menihkah sudah menjadi pertanyaan banyak orang kepada saya. heheh. Tidak saya saja lhoo, teman-teman saya kuliah yang PPG Pasca SM-3T juga, hampir semua orang mendapat pertanyaan dari teman-teman nanyain KAPAN NIKAH ?, yang lebih serius lagi bukan hanya teman-teman yang nanyain kapan nikah, tapi si calon mertua juga bertanya dengan bahasanya kapan bawa rombongan ke sini (kerumahnya, datang untuk melamar)

Jawaban yang saya mantapkan " MENIKAH DITAHUN 2017"

Jangan takut menikah karena belum memiliki pekerjaan yang matang, belum memiliki pekerjaan tetap dengan penghasilan yang sudah besar. Ingat Allah akan memberi kemampuan kepada orang yang menikah dengan karunia-Nya. 

Allah SWT berfirman:

وَاَنْكِحُوا الْاَيَامٰى مِنْكُمْ وَالصّٰلِحِيْنَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَاِمَآئِكُمْ ؕ اِنْ يَّكُوْنُوْا فُقَرَآءَ يُغْنِهِمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ؕ وَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيْمٌ

"Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya), Maha Mengetahui."
(QS. An-Nur: Ayat 32)

Soal pekerjaan dan penghasilan sebelum menikah jangan menjadi penghalang untuk anda menunda menihkah, tapi sebagai bahan pertimbangan itu boleh-boleh saja. Karena secara naluri manusiawi, manusia pasti membutuhkan suatu yang pasti terutama  pekerjaan dan penghasilan setelah menikah.  Tentu saja banyak yang diinginkan karena sudah lepas denga orang tua dan hidup berdua pasangan suami istri yang muda.
PropellerAds


EmoticonEmoticon