15 September 2016

6 Tujuan Wisata Kelurga di Pangandaran

Pangandaran adalah salah kabupaten tujuan wisata di jawa barat. Pangandaran yang terkenal dengan objek wisata pantainya yang cocok menjadi sasaran liburan keluarga di akhir pekan atau liburan anak sekolah. Selain dari keindahan pantainya, berwisata kepangandaran sangat mudah mendapatkan penginapan berupa wisma dengan harga yang terjangkau dan cocok untuk berkelurga atau rombongan yang ada disekitaran pantai. Dipangandaran sangat banyak wisma yang bisa menajadi pilihan tepat bagi anda. Sehingga akan memberi kenyamanan dan ketenangan selama anda berwista di kepengandaran.
Jika anda bersama keluarga untuk menikmati semua keindahan pantai pangandaran tidaklah cukup satu hari, minimal anda bermalam satu malam untuk menik mati indahnya pantai pangandaran mulai dari hamparan pasir putih yang indah dan elok, taman laut dengan dihiasi ikan-ikannya yang indah, anda juga bisa berenang, memancing, berkeliling dengan sepeda atau menggunakan perahu, jet ski. Selain itu Pantai pangandaran juga dikelilingi cagar alam yang menjadi habitat satwa lokal (ada monyet, rusa, kebo, dan banteng dan juga bunga Rafflesia Arnoldi, tentu saja anda membutuhkan wisma penginapan tempat istirahat untuk melanjutkan berwisata ke esokan harinya. 

Jika anda tertarik untuk berwisata ke pangandaran dari luar kota, ada beberapa cara untuk menuju pengandaran. Anda bisa kepangandaran melalui darat dan jalur udara. Jika anda memiliki banyak uang untuk liburan tahun ini, dan waktu nya mepet anda bisa memilih jalur udara. Dipangandaran sudah ada bandara bernama Bandara Nusawiru, bandara satu-satunya di Pangandaran dengan masakapai penerbangan susi air kapasitas peunumpang 12 orang. Tapi jika anda melalui jalur darat ( Naik Bus) maka anda akan sampai ke terminal dipangandaran. Nah, untuk kenyamaman anda berwisata, sesampai dipangandaran sebaiknya anda menghubungi wisma tempat penginapan anda sebelum menikmati wisatanya, disekitaran pantai pangandaran terdapat banyak wisma dengan harga relatif murah. Harga wisma sewaktu-waktu tentu saja bisa berubah, maka saran dari kami sebelum pemesanan wisma anda bisa cek harga menggunakan online melalui smartphone anda dengan aplikasi traveloka. Atau bisa saja anda hubungi teman anda yang pernah bewisata dan menginap disalah satu wisma di sana.
Setelah anda mendapatkan wisam penginapan anda, barulah melanjutkan untuk menikmati keindahan pantai. Selain dari wisata pantai yang anda bisa nikmati dipangandaran, setidak ada 6 tempat wisata lainnya yang bisa anda nikmati dipangandaran :
1# Green Canyon atau Cukang Taneuh
Green Canyon ini terletak di Desa Kertajaya, Cijulang, Ciamis. Jika anda dari Ciamis anda harus menempuh perjalanan sekitar 130, sedangkan dari pangandaran itu sekitar 31 km. Sejarah awal disebut sebagai Green Canyon ini oleh seorang berkebangsaan Perancis pada tahun 1993. Di Green Canyon ini Anda bisa menyewa sampan dengan harga 75.000 Rupiah yang bisa dengan maksimal 5 orang penumpang. Sampan ini disewa mulai dari jam 7.30 sampai 16.00. di Green Canyon anda kan menikmati keindahan ngarai dengan udara yang sejuk dan juga pemandangan hijau yang menarik. Selain itu, Green Canyon ini juga dekat dengan tempat wisata Batukaras dan juga Bandara Nusawiru.
2# Pantai Batu Keras
Pantai Batu Keras yang tetaknya di Desa Batukaras, Kalu dari pangandaran sekitar 34 km. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata dengan suasana yang tenang dan gelombang laut yang bersahabat, sehingga Anda akan betah untuk berlama-lama menikmati indahnya pantai batu keras ini. Di Pantai Batu Keras ini juga cocok jika senang berselancar karena pantai ini merupakan paduan pantai Batu Hiu dan Pantai Pangandaran. Anda baiknya menginap di wisma atau penginapan yang terdapat di sekitar pantai supaya bisa menikmati sunset dan sunrise yang indah.

3# Curug Bojong
Curug Bojong pada zaman dahulunya bernama Curug Sawangan. Namun sekarang ini lebih terkenal dengan nama barunya Curug Bojong. Nama curug bojong terkenal dikarenakan air sungainya berasal dari Kampung Bojong. Jikalau Anda ingin ke curug bojong ini dari Pangandaran, and abisa ambil jalur Babakan selanjutnya Sukahurip dengan jarak tempuh sekitar 6 km an.
4# Pangandaran Waterpark
Pangandaran Waterpark tempat wisata yang masih baru, tapi waterpark ini bisa jadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak sama dengan waterpark lainnya, waterpark di Pangandaran ini letaknya di pinggiran Pantai Lembah Putri. Anda bisa menemukannya sekitar 5 km dari pintu wisata Pangandaran tepatnya di Kecamatan Kalipucang.

5# Gua Sumur Mudal
Dipangandaran Tidak hanya pantai, Gua Sumur Mudal ternyata juga merupakan objek wisata yang paling diminati oleh wisatawan. Nama gua ini didapat karena dulunya di dalam gua ini ada mata air yang bentuknya menyerupai sumur dengan air yang “mudal” atau mendidih dalam Bahasa Indonesia. Gua ini termasuk goa yang tidak boleh dilewatkan jika Anda melakukan trip ke Pangandaran


6# Santirah River Tubing
Santirah River Tubing  adalah tempat wisata air yang memacu adrenalin. Di Santirah River Tubing  Anda akan merasakan serunya berarung jeram tapi tidak dengan menggunakan perahu karet, melainkan dengan menggunakan ban besar. Aliran sungai Santirah yang ada di Desa Selasari akan membuat Anda basah lengkap dengan sensasi terombang ambing di antara arus dan bebatuan sungai. Jarak tempat wisata ini dengan pusat kota hanya 15 km saja.

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate