30 August 2016

Layanan Pengaduan PIP/KIP Oleh Kemdikbud

Banyaknya masalah yang yang terjadi dilapangan tentang Program Indonesia Pintar melalui Kartu Indonesia Pinta (PIP/KIP). Permasalahan yang sering adalah masih ada penerima kartu KIP yang tidak tepat sasaran, orang yang layak menerima KIP tapi tidak menerima, orang yang tidak layak menerima tapi menerima KIP. 

Nah, dari gambaran umum itu, kita lihat cerita masyarakat tentang PIP melalui KIP berikut ini
PIP dibawah masih di temui kendala, dari nama yg mendapatkan tidak ada orangnya, nama,ttl tidak sesuai KK, yg dapat kartu sudah tidak layak mendapatkan dan ada yg benar layak mendapatkan tp belum dapat,

Untuk pengusulan yg memiliki kartu KKS/PKH ata
u surat keterangan tidak mampu dari kampung ini juga terkendala dr pihak sekolah yg belum paham.

Kemarin saya membahas ini di kecamatan karna banyak yg datang di kecamatan sedangkan pihak kecamatan tidak tahu data ini dari mana karena kecamatan merasa tidak dilibatkan dalam pengusulanya, begitu juga pemerintahan kampung/desa.

Karena data PMKS di bawah sudah di perbarui tp ketika sudah di setor keatas data itu bisa kembali seperti awal lagi contoh Seperti data KPS yg di kerjakan rekan" TKSK di tempat kami, mereka sdh cape turun kebawah tp data kembali tidak valid sedangkan karanya penerima KIP berdasarkan KKS/KPS sedangkan ada di temukan yg tidak punya kps juga dapat...  

Kemdikbud membuka layanan pengaduan PIP melalui sms dan melalui online. Jika ada menemukan masalah dengan PIP, apakah itu dari pihak sekolah, dari pihak masyarakat, dari aparat pemerintahan setempat bisa menyampaikan pengaduan melaui layanan sms dan online dibawah :

Layanan Pendaduan PIP secara online silahkan langsung ke laman pengaduan;



Selain layanan pengaduan online bisa juga menggunakan layanan pengaduan via SMS
 

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate