02 August 2016

Kemdikbud Pastikan Program Sertifikasi dan Tunjangan Profesi Guru Tetap Berjalan

Terkait dengan banyaknya isu abal-abalan tentang sertifikasi guru akan dihapuskan oleh mendikbud yang baru. Menindak itu mendikbud mengumumkan melalui Siaran Pers bahwa Kemdikbud Pastikan Program Sertifikasi dan Tunjangan Profesi Guru Tetap Berjalan.

Mentri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan kebijakan positif terkait guru dan tenaga kependidikan akan terus berlanjut termasuk tunjangan profesi guru (TPG) dan program sertifikasi guru. Hal tersebut ditegaskan terkait isu yang beredar, bahwa kemdikbud akanmenghapus program sertifikasi guru yang didalamnya termasuk kegiatan pelatihan guru.

"Untuk kegiatan guru yang sudah berjalan masih dapat terus dijalankan", Ujar mendikbud Muhadjir, Jumat (29/7/2016), di Jakarta.

Tunjangan Profesi guru merupakan amanat undang-undang nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dose, serta peraturan pemerintah nomor 74 tahun 2008 tentang Guru. Mendikbud mengatakan kedua peraturan tersebut mengamanatkan tunjangan profesi guru diberikan kepada guru yang telah memenuhi persyaratan dan telah tersertifikasi. 
 
Silahkan baca selengkapnya di lembar siaran pers mendikbud dibawah
 
 
Mohon tidak mudah terpengaruh berita-berita yang menyesetkan apalagi dari blog atau website abal-abal yang tujuannya hanya untuk memperkeruh. Oleh karena itu mari kita tingkatkan pengetahuan kita tentang regulasi2 khususnya yang terkait dengan bapak/ibu sebagai guru.

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate