05 August 2016

Guru-Guru PPG-SM3T Siap Mendidik di Kalimantan Utara

Belmawa. Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie menyambut kedatangan Komisi X DPR-RI beserta perwakilan dari kementerian-kementerian mitra dalam acara kunjungan kerja pada Senin (1/8) lalu. Pada kesempatan tersebut, Irianto mengutarakan usulan-usulan terkait pendidikan, pariwisata, pemuda dan olahraga, serta ekonomi kreatif untuk kelanjutan pembangunan di propinsi ke-34 tersebut.

Bertempat di Gedung Serbaguna di kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Utara, pertemuan tersebut paling menyoroti mengenai pendidikan. Dijelaskan bahwa di propinsi tersebut, kebutuhan guru masih kurang terutama di daerah perbatasan, dan juga beasiswa pendidikan untuk mendukung pendidikan di Kalimantan Utara. Hal tersebut dicatat dan diberi respon positif oleh perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta perwakilan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Sekretaris Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sutrisna Wibawa, menyampaikan bahwa pihak Kemenristekdikti siap menyediakan beasiswa afirmasi dan beasiswa bidikmisi untuk Kalimantan Utara. Mengenai upaya dalam memenuhi kebutuhan guru, Sutrisna menyampaikan bahwa pihak Kemenristekdikti akan menyediakan program PPG–SM3T (Pendidikan Profesi Guru – Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal).

“Program PPG Reguler baru akan dimulai tahun 2017 nanti, termasuk di Universitas Borneo. Sementara ini, Kalimantan Utara dapat memanfaatkan PPG–SM3T dari daerah-daerah lain yang sudah memasuki tahap rekrutmen tahun 2016,” papar Sutrisna.

Melalui forum pertemuan ini, Komisi X DPR-RI menjembatani pertukaran aspirasi antara pihak pemerintah Kalimantan Utara dan pihak kementerian-kementerian mitra, supaya kedepannya terjalin kerjasama yang baik demi pembangunan dan kemajuan Kalimantan Utara.
 

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate