31 July 2016

Objek Wisata Nyarai Lubuak Alung

Dan nikmat Tuhanmu Mana lagi yang kau dustakan?, semuanya telah dibentang luas dan dilukiskan dengan sangat sempurna oleh Sang Pencipta untuk kita nikmati dan syukuri. sekarang tinggal bagaimana kita sebagai penikmat alam menjaga dan melestarikannya dengan baik. Air Terjun Nyarai di Lubuak Aluang adalah salah satu lukisan alam yang indah terbentang luas untuk kita nikmati keindahannya.





Untuk sampai di lokasi air terjun nyarai membutuhkan sebuah petualang. Pertualangan ini adalah sebuah perjalanan yang tak ada lagi kata untuk mengungkapkannya. Perjalanan dimana setiap langkah adalah perjuangan dan tantangan. kita saling berjabat tangan dan memberi semangat supaya rasa capek tidak mengalahkan keinginan hati untuk segera sampai di tempat yang telah dimimpikan. namun, disinilah letak nikmat pertualangan ini karena kami bersama menghadapinya. menuju air terjun nyarai, lubuak aluang #30 Juli 2016#PPG SM3T Fisika UNP. Diperjalan dalam hutan lindung, menempuh jembatan kecil dan menyebrangi sungai.

Jika anda seorang petualang dan pecinta air terjun, air terjun nyarai ini tidak bisa anda lewati begitu saja. Air terjun ini tidak terlalu jauh dari kota padang. Jika anda bertitik keberangkatan dari UNP maka dengan perjalanan 33,7 Km anda sampai dilokasi menurut data google maps.
 Peta perjalanan dari google maps.


Untuk memasuki kawasan air terjun nyarai, anda akan dipandu oleh pemandu wisata minimal 1 orang. Ketika anda sampai di Posko Air Terjun Nyarai anda harus mendaftarkan diri dulu, diposko ini anda diminta pembayaran sebesar Rp. 20.000/orang. Ketika kami berkunjung dan sempat berbincang dengan penjaga posko bawah jika anda berkunjung 10 Orang diskon 1 orang, jika 20 orang diskon 2 Orang. Diposko pendaftaran inilah anda akan dikenalkan semua tentang wisata air terjun nyarai, sebelum keberangkatan, pemandu wisata akan mengadakan breafing dengan anda terlebih dulu. Pemandu menjelaskan rute perjalan, tanjakan, larangan, jalan alternatif dan fasilitas yang ada lainnya.

Sebelum anda sampai di lokasi air terjun nyarai, anda harus berjalan kaki sejauh 5,3 Km dari posko, (Kendaraan sepeda motor dan mobil diparkir di Posko). Diperjalan menempuh hutan lindung akan mejadi sebuah perjalan yang menarik bagi anda, anda akan merasakan sejuknya.

Ada satuhal yang akan menambah kenikmatan anda ketika berkunjung ke objek wisata ini yaitu membawa kaca mata renang dan alat pancing. Dilokasi tempat mandi air terjun nyarai ini mata anda akan dimanja dengan ikan gariang, anda boleh memancing ikan disini. Jika anda mendapatkan ikan dengan hasil pancingan anda, anda masak atau bakar atau bisa saja anda membawa kompor, kuali dan mi kuah. Maka sensasi kenikmtan tak akan ada duanya ada di air terjun nyarai.

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate