12 June 2016

Pendafatarn SM-3T Tahun 2016 : Belum ada Kejelasan

NEWS Pendaftaran Calon Peserta Program SM-3T dibuka pada 16 Juni 2016 13:00:00 WIB

Sudah satu minggu pengumuman rekrutmen seleksi penempatan program SM-3T tingkat nasional tahun 2016 diumumkan melalui website GTK Kemdikbud yang sampai hari ini belum ada kejelasan oleh GTK Kemdikbud tentang pendaftaran onlinenya padahal sudah jelas dalam pegumuman pendaftaran dimulai 6 uji 2016 sampai 4 juli 2016. 

Pengumuman yang diposting oleh yusna (senin 6 juni 201) ini disambut gembira oleh rekan-rekan sarjana muda yang mau gerbangung menjadi guru SM-3, sehingga para blogger pendidikan memposting pengumuman ini, media sosial berteabaran pengumuman ini juga, dan rekan yang mau bergabung tanya sini, tanya sana karna sudah tak sabar lagi menunggu pengumuman ini dan akhirnya dijawab oleh GTK Kemdikbut dengan pudar. Pengumuman hanya pengumuman saja.
 Tidak sedikit teman-teman juga bertanya kepada saya tentang informasi program SM-3T tahun 2016, melalui media sosial, via tlpn dan sms dan langsung, teman bertanya kapan pendaftarannya, apa alamat website pendaftaran onlinenya dipengumuman pendaftaran secara online. tapi kok tidak ada memberikan URL site pendaftaran

Saya menjawa pertanyaan itu, saya akan coba cek website pendafataran SM-3T tahun sebelumnya melalui shttp://seleksi.dikti.go.id/sm3t/ dan saya sarankan ke rekan juga mencek laman itu. Sampai hari ini (minggu 12 juni) website pendaftaran melalui laman pendaftaran dikti masih menampilkan pendaftaran 2015.
Saya beranggapan Program SM3T yang diumumkan oleh GTK Kemdikbud, yang biasanya oleh dikti, berarti program hebat ini diambil alih GTK kemdikbud. Saya cek kembali ke website GTK Kemdikbud dan hasilnya masih sama dengan pengumuman seminggu yang lalu belum ada juga info terang untuk pendaftaran. Saya menilai ini sebuah kelalai atau kurang manajemennya dari GTK kemdikbud yang telah terburu-buru memberikan informasi pendaftaran online tapi belum menyediakan ruang pendaftaran online.

Kemduain dalam pengumuman mengatakan Tes Seleksi online(serentak di 12 LPTK selama 1 hari), 12 LPTK lokasi tes nantinya saya temukan diwebsite pmb.upi.edu
  1. Universitas Negeri Medan
  2. Universitas Negeri Padang
  3. Universitas Negeri Jakarta
  4. Universitas Pendidikan Indonesia
  5. Universitas Negeri Semarang
  6. Universitas Negeri Yogyakarta
  7. Universitas Negeri Surabaya
  8. Universitas Negeri Malang
  9. Universitas Pendidikan Ganesha
  10. Universitas Negeri Gorontalo
  11. Univeritas Negeri Makassar
 Untuk rekan-rekan juga bisa bertanya informasi tersebut ke LPTK Diatas

Untuk para rekan yang menunggu informasi kejelasan pendaftaran SM3T tahun 2016 saya hanya bisa mengatakan bersabar, dan pantau selalu informasi melalui website GTK Kemdikbud dan DIKTI.

Berita Terkait
  1. Mars SM-3T
  2.  Kelengakapan Surat pendafatan SM-3T tahun 2014
  3. Testimoni Guru SM-3T

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate