09 April 2016

Pertanyaan Seputar PPG SM-3T

Pada artikel ini saya akan mencoba berbagi melalui tulisan tantang PPG SM-3T. Semoga dengan tulisan ini banyak pengetahuan bagi saya dan pembaca tentang PPG SM-3T. Kita langsung menuju TKP menegenali PPG SM-3T

Apa itu PPG SM-3T ?
PPG SM3T ADALAH Program PPG yang diikuti oleh peserta SM-3T Setelah pulang pengabdian dari daerah 3T selama satu berkehidupan berasrama. PPG SM3T 2016 telah dimulai sejak 21 Maret 2016 diseluruh LPTK Penyelengara. PPG SM-3T 2016 Merupakan PPG SM-3T Angkatan ke 4. Sebelum memulai perkuliah PPG, para peserta PPG wajib mengikuti orientasi awal selama tiga hari dimasing-masing LPTK. Saya (Abdul Salim) mahasiswa PPG SM-3T 2016 yang merupakan Peserta SM-3T Angkatan IV.



Bagaimana Pendaftaran PENDAFTARAN PPG SM3T ?
PENDAFTARAN PPG SM3T dilakukan melaui website resmi http://seleksi.dikti.go.id/sm3t/ . Untuk masuk ke akun tersebut tentu hanya bisa dilakukan oleh peserta SM-3T.

Mengapa diberi nama PPG SM-3T ?
PPG SM-3T diberi nama  karena PPG ini dilakukan PASCA SM-3T. Sudah jelas bahwa PPG dilaksanakan setelah kepulangan dari daerah pengabdian. Kabar terbaru bahwa untuk tahun 2016 tidak ada lagi program SM-3T angkatan 6, maka otomtis bahwa PPG PSCA SM3T angkatan 6 tidak ada alias ditutup oleh angkatan ke 5

Apa PERSYARATAN PPG SM3T ?
PERSYARATAN PPG SM3T adalah melakukan registrsi secara olnine melalui website http://seleksi.dikti.go.id/sm3t/ kemudian melengkapi berkas administrasi yang telah ditetapkan LPTK. Secara umum persyaratan setiap LPTK adalah sama.

LPTK mana aja  PENYELENGGARA PPG SM-3T ?
LPTK PENYELENGGARA PPG SM-3T tahun 2016 adalah
1. iversitas Bengkulu
2. Universitas Mulawarman
3. Universitas Negeri Gorontalo
4. Universitas Negeri Jakarta
5. Universitas Negeri Makassar
6. Universitas Negeri Malang
7. Universitas Negeri Manado
8. Universitas Negeri Medan
9. Universitas Negeri Padang
10. Universitas Negeri Semarang
11. Universitas Negeri Surabaya
12. Universitas Negeri Yogyakarta
13. Universitas Negeri Nusa Cendana
14. Universitas Pendidikan Ganesha
15. Universitas Pendidikan Indonesia
16. Universitas Negeri Riau
17. Universitas Negeri Sebelas Maret
18. Universitas Syiah Kuala
19. Universitas Negeri Tanjungpura
20. Universitas Islam Nusantara
21. Universitas Muhammadiyah Malang
22. Universitas PGRI Semarang
23. Universitas Sanata Dharma Yogyaakarta

Apa KELANJUTAN PPG SM-3T ?
KELANJUTAN PPG SM-3T adalah peserta PPG mendapatkan sertifikat pendidik dan gelar Gr, kemudian diberi peluang untuk mengikuti CPNS jalur khusus PPG SM-3T yang bernama GGD. GGD adalah Guru Garis Depan. GGD akan mengabdikan diri diaerah 3T, dengan pengalaman setahun selama SM-3T para alumni PPG SM-3T sangat tertarik sekali untuk mengajar di daerah 3T. Selain dari antusias masyarakat, semangat peserta didik untuk belajar menjadi motivasi bagi para guru-guru profesional untuk mengabdi.

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate