24 April 2016

Pengertian Belajar

Belajar adalah suatu proses seseorang yang berupaya untuk memperoleh suatu bentuk perubahan tingkah laku yang relative menetap, sedangkan djamarah dan Zain dalam Kusmiyanto (2007 : 64) menjelaskan bahwa belajar adalah perubahan tingkah laku berkat pengalaman dan latihan, lebih lanjut dijelaskan hakikat belajar adalah perubahan. 

Menurut Winkel dalam Kusmiyanto (2007:64), menyatakan bahwa belajar adalah suatu aktivitas mental dan psikis yang berlangsung dalam interaksi aktif dengan lingkungan, yang menghasilkan perubahan dalam pengetahuan, pemahaman, keterampilan dan sikap.

Djahiri dalam kusmiyanto (2007:64) menyatakan bahwa belajar adalah suatu aktivitas seseorang untuk mengembangkan diri, mencari pengalaman dan memperdalam ilmunya. Dari beberapa pengertian belajar yang telah dikemukakan oleh para ahli tersebut, dapat disimpulkan bahwa belajar adalah suatu perubahan tingkah laku individu dari hasil pengalaman dan latihan.  Perubahan tingkah laku tersebut, baik dalam aspek pengetahuannya (kognitif), keterampilannya (psikomotor), maupun sikapnya (afektif).

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate