29 April 2016

Banyaknya Pelamar Mengikuti Seleksi SDM PKH 2016

Program Keluarga harapan yang disingkat dengan PKH yang berada dibawah naungan kementrian sosial membuka seleksi untuk tenaga SDM PKH sebagai pendamping dan operator. Tahun 2016 ini Seleksi bersar-besaran yang dilakukan oleh Kementrian Sosial RI untuk merekrut tenaga Sumber Daya Manusia. Jumlah yang akan diterima dalam seleksi ini adalah 11.000 Orang dengan rincian 10.000 orang untuk Pendamping dan 1.000 orang untuk operator yang tersebar diseluruh wilayah indonesia.


Seleksi SDM PKH ini adalah seleksi yang terbesar untuk lowongan kerja sepanjang tahun 2015-2016. Tidak heran jumlah pendaftar yang membludak, karena pengumuman seleksi ini dilakukan sejak 23 April kemaren baik melaluli media cetak dan Media online, dan baru dibuka pada tanggal 26 April dan akan ditutup nantinya tanggal 8 Mei 2016. 


Menurut Pantauan kami, jumlah yang mendaftar sampai saat artikel ini ditrunkan (Pukul 23.06, 29 April 2016) Jumlah yang telah mendaftar adalah 108085. Rincian pendaftar sebagai pendamping 67.934 orang dan Operator 40.151 dan yang telah Upload berkas 39.669 orang. 

Dari data itu dalam kurun rentang pendaftaran 4 hari pendaftar telah mencapai lebih dari seratus ribu orang. Kalau saya menaksirkan, Dengan banyaknya jumlah pendaftar berarti ini menunjukkan sangat antusiasnya masyarakat terutama para pencari keja untuk begabung dalam progam PKH menjadi pendamping dan tenaga operator. Kemudian pandangan saya kedua, dari banyaknya pendaftar menunjukkan juga bahwa sangat banyak pengangguran yang ada d indonesia.


Sebelumnya, saya sudah mempostingkan cara mendftar seleksi SDM Pkh 2016, Cara itu saya ambil dari potongan video yang ada pada panduan pendaftaran online. Dari postingan saya ada yang bertanya

Sudah saya coba tapi tetap g bisa log in mau k pengisian biodata tidak bisa dibuka ?
Tadi sudah coba mendaftar tapi dibagian login g bisa ,password yang dimasukkan valid.bagaimana solusinya?

Malam ini saya mencoba mencari solusi itu, saya pertama langsung menuju situs remsi untuk memulai melangkah mencari solusi, ternyata solusi permasalahan sudah ada di website resminya karena sudah banyaknya keluhan yang masuk ke admin.

Berikut kutipan permasalahan dan solusinya.

Penjelasan Singkat Atas Sejumlah Keluhan:

  • Bila ada masalah saat upload dari browser HP (android maupun iphone): silahkan login dan UPLOAD dengan browser di PC/Laptop
  • Bila tidak terima email password, silahkan pilih "lupa password" atau "ganti email" agar password baru dikirimkan kembali.
  • Pada bagian Riwayat Pendidikan, Pelatihan, dan Pengalaman Praktek, setiap kolom harus diisi lengkap. Jika tidak diisi lengkap satu baris, maka dianggap kosong (tidak direkam).
  • Bila tidak dapat upload Ijazah: silahkan isi dulu bagian Riwayat Pendidikan
  • Bila tidak dapat upload sertifikat pelatihan: silahkan isi dulu bagian Pelatihan
  • Bila tidak dapat upload sertifikat praktek: silahkan isi dulu bagian Pengalaman Praktek
  • Bila tidak dapat "kirim lamaran": pastikan dulu semua berkas sudah diupload
Demikian mohon maklum.
Semoga dengan ada nya penjelasan singkat yang diberkan oleh admin, para pelamar berikutnya yang menemukan masalah seperti itu sudah mendapatkan solsusi.

Tulisa ini saya posting, mengingat waktu pendaftaran yang masih lama, dan jumlah pendaftar yang sangat banyak, maka saya mencoba membantu membagikan dan memberikan solusi.

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate