06 April 2016

Cara menjadi mahasiswa berprestasi

IDsalim.com Menjadi mahasiswa berprestasi adalah tujuan semua mahasiswa, untuk menjadi mahasiswa berprestasi tentu bukan hal yang mudah diraih begitu saja. Untuk menjadi mahasiswa berprestasi tentu banyak hal yang harus dilakukan untuk mencapai hal itu. Calon para mahasiswa yang baru hari ini kamis 6 April 2016 telah menyelesaiakna Ujian Nasional, mudah-mudah semua lulus dan diterima diperguruan tinggi yang telah didaftarkan waktu SNMPTN , PMDKPN, PTKIN, atau jalur Ikatan dinas lainnya. 

Setelah browsing-browsing team kami meneukan cara menjadi mahasiswa berprestasi yang dipublikasikan di  news.okezone.com yang akan kami bagikan kepada adek-adek. Semangat mengejar mahasiswa berprestasi, ikuti cara-cara dibawah ini
1. Review materi kuliah
Tugas mahasiswa bukan sekadar datang untuk kuliah. Tapi, kamu juga harus memahami materi yang diberikan dosen. Supaya kamu memperoleh nilai yang bagus saat ujian, tentu yang dilakukan adalah belajar. Review kembali materi kuliah yang diajarkan secara rutin sehingga kamu enggak sistem kebut semalam saat ujian tiba.
2. Dekat dengan dosen
Mahasiswa berprestasi identik dekat dengan dosen. Sebab, dosen akan memercayakan beberapa tugas atau tanggung jawab kepadanya. Dekat dengan dosen memang banyak manfaatnya. Salah satunya, kamu akan mendapat berbagai informasi dan mudah mendapat rekomendasi jika dibutuhkan.
3. Asah skill
Mahasiswa berprestasi enggak cuma pintar di kelas. Kamu harus mengombinasikan hard skill dan soft skill. Ikutlah kursus atau pelatihan yang kamu sukai untuk menunjang karier di masa mendatang.
4. Jalin jaringan yang luas
Berprestasi tapi enggak punya banyak teman tentu percuma. Bangun jaringan dengan memperluas pergaulan. Jangan jadi mahasiswa kuper atau antisosial.
5. Berorganisasi
Menyeimbangkan kuliah dan berorganisasi memang tak mudah. Jika tak cerdik membagi waktu, alhasil nilai jadi jeblok. Oleh karena itu, pilih organisasi atau UKM yang sesuai hobi dan passion. Sebab, berorganiasi akan memberikan banyak pengalaman yang enggak kamu dapat saat berada dalam kelas kuliah.
6. Menerima masukan
Jangan merasa benar sendiri karena berprestasi. Manusia tak luput dengan salah. Lagi pula, kamu hidup dalam lingkungan masyarakat, sehingga harus mau menerima masukan dari orang lain. Jadikan kritik sebagai bahan introspeksi diri supaya bisa lebih baik lagi ke depan. (ira)

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate