21 April 2016

Cara mendaftarkan Bisnis di Google Bisnisku

IDsalim.com ~ Punya bisnis sendiri adalah impian semua orang. Semua orang bekeinginan memiliki usaha sendiri, memiliki penghasilan sendiri yang memadai, tidak hanya cukup untuk belanja kebutuhan sendiri tapi mampu membantu keluarga. Bisa membantu adek-adek kuliah, atau membantu keluarga dalam bentuk lainnya. Banyak para pembisnis belum menikmati hasil bisnisnya yang memuaskan, belum mendapat pelanggan dari bisnisnya yang konsisten. Tentu masalah itu ada penyebabnya, peyebab utama adalah kurangnya promosi. Promosi adalah kunci utama keberhasilan dari usaha bisnis yang dikembang. Promosi memiliki banyak cara dan berbeda-beda. 
“analogi, telur ayam kampung lebih mahal dari terlur ayam kota apalagi telur itik. Telur ayam kampung yang kecil dibandingkan telur ayam kota dan itik memiliki harga lebih mahal. Alasan logis masuk akal, Ayam kampung memiliki kemampuan bisnis yang lebih tinggi. Ayam kampung berkotek sebelum bertelur dan berkotek kembali setelah bertelur ~ kotek kotek kotek ~, berkotek adalah promosi yang dilakukan ayam kampung. Ayam kota dan itik tidak penah berkotek ketika mau bertelur, bahkan itik bertelur dibawah semak-semak sehingga tidak ada yang tahu dia telah memproduksi”.

Ayam mengajari manusia untuk berbisnis yang baik dan bisa mengasilkan. Dari ilmu yang dijarai ayam secara alami, untuk menghasilka keuntungan dari bisnis diperlukan sebuah promosi. Bagi masyarakat awam bisa jadi bingung mempromosikan bisnis, tapi sekarang dengan kemajuan teknologi bisnis semakin mudah dipromsikan. Sudah banyak yang dilakukan oleh pembisnis mempromosikan usaha mereka melalui media online dan media sosial lainnya. Tapi  para pengusaha indonesia baik usaha mikro, UKM dan usaha besar lainnya belum menggunakan promosi bisnisnya menggunakan google bisnisku. Google Bisnisku adalah platform GRATIS untuk para pebisnis dan hanya diperlukan sekali daftar saja untuk memunculkan bisnis di Google. Dengan hadirnya google bisnis promosi tidak akan lagi mengeluarkan banyak uang untuk pasang iklan, spanduk, baliho dll. Google sebagai mesin pencari menghadirkan Google Bisnisku bagi pelaku usaha keci dan menengah (UKM) di Indonesia. Layanan ini memungkinkan pebisnis mempromosikan usahanya secara gratis. Tujuan lainya adalah mendorong UKM di Indonesia untuk melek teknologi. Google bisnisku telah hadir di indonesia 7 Mei 2015.
Setelah mengetahui informsi google bisnisku, lalu bagaimana cara mendaftarkan bisnis di google bisnisku. Cara mendaftar dapat melalui komputer atau perangkat bergerak

Pertama Memilih kategori usaha, yang terdiri dari lokasi, area layanan, dan merek. Lokasi dipilih jika usaha berupa tempat yang dikunjungi orang, contohnya restoran. Area layanan untuk usaha di bidang jasa. Sedangkan merek untuk usaha yang mengutamakan merek, antara lain produk dan grup band.

Kedua, mengisi data mengenai bisnis dan men-submit data. Google kemudian memverifikasi keabsahan bisnis, mulai dari nama hingga lokasi.
Jika disetujui, Google akan mengirimkan kode verifikasi melalui pos. Kode dibutuhkan untuk mengaktifkan akun Google Bisnisku. Setelah menerima kode verifikasi dalam waktu 3-7 hari masukkan kode verifikasi ke akun google bisnisku. Saya telah mendaftar di google bisnisku kode verifikasi sampai 15 hari karen lokasi saya jauh dari jakarta di pulau sumatera.

Lihat video di atas yang saya ambil dari youtube tentang cara mendaftarkan bisnis di google bisnisku

Baca juga cara  mencai jurna, skripsi dan tesis di google cendikia

Setelah diaktifkan kode verifikasi maka dengan sendirinya bisnis anda akan terdaftar di google maps. Sehingga para pelanggan dan calon pelanggan akan mudah menemui bisnis anda dengan menggunakan smarphone untuk mencari lokasi anda. Bagitu juga anda akan mudah menemui bisnis rekan dengan mengaktifkan GPS pada smarphone kita akan dituntun menuju lkasi bisnis tujuan.

Google Bisnis akan bisa mencari lokasi tempat bisnis anda walaupun tempat bisnis anda dipelosok negeri. Sebagai bukti saya mendaftarkan bisnis saya konsultan pendidikan di desa saya denga nama IDsalim.com
Lihat hasil google bisnis saya yang telah terdaftar di google maps. Binis saya ini saya verifikasi 20 April 2016. Pada google maps hasil dari google bisnis akan menampilkan alamat lengkap, nama website jika (jika ada) Nomor telphon bisnis dan Waktu buka. Jam buka bisnis bisa dilihat.
   

Jika anda memulai mendaftarkan google bisnisku menggunakan Laptop langkah-langkahnya sebagai berikut :
Peratam menuju ke halaman google bisnisku "Google Bisnisku"

Kedua masukkan email anda, pasword, klik masuk
 Ketiga, Saatnya anda mengatur google bisnis ku anda pada menu pojok kiri atas, Menu yang tampil seperti gambar dibawah.


SELAMAT KEMBANGKAN BISNIS DENGAN GOOGLE BISNISKU 

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate