Propellerads

Cara membuat kutipan dan daftar pustaka otomatis pada microsoft word

Cara membuat kutipan dan daftar pustaka otomatis pada microsoft word
Propellerads
Mencari tips dan cara di interenet sekarang ini sudah mudah, apapun masalah yang anda hadapi anda bisa temui solusinya di internet, solusi yang anda cari tips dan cara bisa anda searching di interner menggunakan mbah google. 

Kesempatan ini saya akan memberikan cara  membuat kutipan dan daftar pustaka otomatis pada microsoft word untuk para pelajara yang membuat karya imiah. tidak hanya remaja, Mahasiswa tentu yang pasti membutuhkan ini, untuk menyelesaikan pendidikan mahasiswa selalu dihadapkan dengan tugs akhir atau skripsi.

Dalam penulisan karya ilmiah, tugas akhir atau skripsi sudah pasti anda mengambil pendapat dari beberapa ahli, dalam penulisan ilmiah pendapat ahli yang dikutip harus mencantumkan daftar pustakanya. Untuk melihat kebenarananya tentu dalam tulisan ada kutipa.

 

Dalam penulisan ilmiah untuk mebuat kutipan dan daftar pusata ada cara otomatis yang bisa anda gunakan pada microsoft word.

Kalau ada cara otomatis membuat kutipan dan daftar pustaka otomatis pada microsoft word kenapa tidak kita gunakan dalam penulisan ilmiah yang sedang kita kerjakan. Selain dari mempermudah kita dalam membuat kutipan dan daftar pusataka keunggulannya adalah anda tidak akan ketinggalan satupun dalam menulikan daftar pustaka dari apa yang anda kutip.

Itu penjelasan singkat tentang cara membuat kutipan dan daftar pustaka otomatis pada microsoft word. Sekrang saya akan ajari langkahnya satu persatu.

Silahkan tulis tulisan anda pada micorsoft word. setelah anda tulisa sekarang anda akan mengutip tulisan dari ahli. bagaimana cara membuat kutipan itu, sehingga nantinya otomatis dengan daftar pustaka. 

Msialkan gambar dibawah adalah tulisan anda yang anda kutip dari ahli
 Jika tulisan tersebut anda kutip dari sudjana dan anda mau mencatumkan kutipan nya, posiskan kurosr di akhir tulisan anda tadi lalu pilih References - Insert Citation- Add new source
Setelah anda klik add new Source maka akan muncul jendela baru. Gambar dibawah. Pada jendela inilah anda membuat kutipan sehingga nanti tekoneksi untuk daftar pustaka juga.


Tampak pada lingkaran di atas yang dimerahkan setelah di OK kan muncul otomatis catatn kakinya. 

 

Sekarang ada masalah yang kedua bahwa pada catatan kaki ada yang menggunakan halaman setelah tahun terbit

Lalu bagaimana cara membuatnya ?

Cara membutanya adalah sama, hal yang berbeda pada pengisian create source nya yang berbeda  

Mari kita lihat caranya pada gambar dibawah
  

Sekarang Kita akan mempelajari cara membuat Daftar Pustaka dengan otamatis dari catatan kaki yang telah anda buat tadi

Dengan cara ini akan membuat penulisan daftar pustaka anda akan benar dan tidak ada ketinggaan dalam daftar pusata dari catatan kaki anda

Cara nya lihat gambar beikut

    
Sudah pasti, pastikan anda telah menuju tempat dimana Daftar Pustaka akan anda tempatkan. Setelah anda klik Insert Biblography maka akan otomatis muncul daftar pustaka karya anda.

Selamat Mencoba


 SIlahkan komentar 


IDsalim.com   
Propellerads
Admin
IDsalim.com adalah blog yang akan memberikan Informasi Lowongan Pekerjaan, Informasi Pendidikan, Seputar PKH, Berita Nasional dan Berita Daerah, Beasiswa dan Video.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Advertiser

Propellerads