07 February 2016

Kwitansi pembuatan SKCK

Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). SKCK adalah surat yang tidak asing lagi bagi rekan pencari kerja. SKCK jarang ketinggalan menjadi salah satu persyaratan administrasi lamaran pekerjaan, apakah itu lamaran ke pihak swasta, pihak pemerintah, pihak militer, ataupun pekerjaan independen, SKCK sangat jarang ketinggalan sebagai persyaratan administrasi. Begitu pentingnya SKCK ini bagi pihak penerima pekerja baru, karena dengan SKCK ini akan memberikan keterangan bahwa si pelamar benar-benar orang yang tidak memiliki masalah dengan kepolisian, baik masalah perkara Pidana atau perkara lainnya yang berhubungan dengan kepolisan.

Ketika kami mengurus SKCK, kali ini kami baru mendapatkan pelayanan yang yang menurut kami hampir mendekati pelayanan prima, setelah menunggu lebih kurang 10 menit kami dipanggil untuk mengambil SKCK yang telah selesai. Ketika mengambil SKCK ini, petugas menyudukan kepada kami sebuah kwitansi, yaitu kwitansi pembayara PNBP Pembuatan SKCK Rp. 10.000,-. Ini merupakan pertama kali kami membayar pembuatan SKCK yang menggunakan Kwitansi. Menurut kami dengan adanya kwitasi seperti ini akan memberikan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan, pada kwitansi tersebut menunjukkan kwitansi resmi karena pada bagian atas dibubuhi lambang kepolisian.
Bagi rekan yang ingin membuat SKCK dipolres tempat rekan berada, jika telah selesai pembuatan SKCK, ketika petugas meminta biaya administrasi pembuatan SKCK rekan jangan lupa minta kwitansi seperti kwitansi yang saya dapatkan ketika saya membuat SKCK seperti gambar di atas.
Terimakasih bapak kapolres pasaman telah memberikan pelayanan yang hampir mendekati pelayanan prima terutama dalam pelayanan pembuatan SKCK, semoga kedepannya pelayanan di polres pasaman dan pelayanan di polsek yang ada dikabupaten pasaman meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat. Sukses.
Sedikit kami bagikan persyaratan pembuatan SKCK.
1.    Foto copy KTP
2.    Foto copy KK
3.    Foto copy Akta Kelahiran
4.    Foto copy ijazah Terakhir
5.    Pas photo warna latar merah ukuran 4x6 = 6 lembar
6.    Foto copy SKCK yang lama (* Jika ada)
7.    Foto copy kartu sidik jari (* jika ada)
8.    Mengisi blangko yang diberikan oleh petugas pembuatan SKCK (*ditempat/dikantor polisi bagian INTELKAM)
Jika saudara belum pernah membuat SKCK atau belum memiliki kartu sidik jari, maka saudara nanti aka dituntun untuk merekam sidik jari untuk mengetahui rumus sidik jari rekan. Jangan heran nantiya, ketika perekaman sidik jari saudara akan dikenakan biaya Rp. 10.000,-
Kesimpulan : Biaya yang dibutuhkan untuk membuatan sebuah SKCK adalah sebesar Rp. 20.000,- jika persyaratan nomor 6 dan/atau 7 belum ada.

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate