14 December 2015

Kondisi SMPN 4 Mapat Tunggul

SMPN 4 Mapat Tunggul teletak di jorong Lubuak Godang, Nagari Lubuak Godang, kecamatan Mapat Tunggul, merupakan salah satu instansi pemerintah yang berjuang dalam mewujutkan cita-cita anak bangsa.
Sejatinya sekolah merupakan tempat mencerdaskan kehidupan anak-anak bangsa yang harus diberikan Fasilitas yang cukup. Sarana dan prasarana merupakan hal yang mesti diutamakan agar Seluruh elemen yang bergerak dalam sysitem pencerdasan dalam satu sekolah tercapai. Sehingga dengan terbentuknya system yang mendukung antara 1 sama lain akhirnya melahirkan lulusan peserta didik yang cerdas, sehingga terwujudlah apa yang dicitatakan bangsa.

Lain halnya yang di alami 74 orang sisiwa SMPN 4 Mapat Tunggul, mereka terpaksa harus belajar dalam 2 runagan dengan mobiler bangku yang sudah dipenuhi paku karna sudah terlalu sering diperbaiki. Serta 74 sisiwa ini dibimbing oleh 4 orang guru PNS, dan 6 orang tenaga honor.
Abdul Latif selaku kepala sekolah SMPN 4 Mapat Tunggul menuturkan pada awak Pasaman News, “sekarang sekolah membutuhkan laboratorium, supaya anak-anak SMPN 04 Mapat Tunggul beserta tenaga pendidiknya bisa mengembangkan IPTEK“. Peserta didik di juga berhak menerima ilmu melalui sarana dan fasilitas yang memadai, tambahnya.
Dia juga menambahkan, “karena posisi gedung sekolah berada di atas tebing sangat diperlukan tangul penahan tebing dan pagar, demi ke amanan dan kenyamanan ajar mengajar disekolah” tuturnya.
“Saat ini seluruh sisiwa yang mengikuti pendidikan di SMPN 04 Mapat Tunggul berjumlah 74 orang, yakni kelas VII 27 siswa, kelas VIII 2O Siswa, dan kelas IX 27 Siswa”. Untuk sarana dan prasarana sekolah sekarang hanya memiliki 4 buah bangunan, cetus Abdul.

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate