17 November 2015

Bisnis Buah Manggis

Bisnis Buah Manggis. Bisnis Buah Manggis adalah salah satu usaha dibidang peraian yang menjanjikan dan pasti akan megunungkan. Potensi dan bisnis buah manggis dengan usaha pengembangan tanaman manggis di Indonesia terkhusus dikabupaten Pasaman sangat besar, baik ditinjau dari potensi lahan, keragaman jenis, maupun dari aspek petani dan teknologi. Terdapat sekitar 100 jenis tanaman manggis yang tumbuh di Indonesia dari sekitar 400 jenis yang dijumpai di dunia. Wilayah pertumbuhan tanaman manggis di pasaman sangat luas mulai dari dataran rendah hingga dataran tinggi.
Hingga saat ini yang saya ketahui dikabupaten pasaman sebagai penghasil dan penyumbang buah manggis adalah kecamatan Mapat unggul dan ada beberapa daerah telah mengembangkan manggis meskipun belum tercatat sebagai penghasil buah manggis. Hal ini menggambarkan bahwa potensi lahan dan areal masih sangat besar dan dapat dikembangkan sebagai wilayah atau pusat pengembangan manggis di kecamatan mapat tunggul.



Saat ini tahun 2015 Saya (Abdul Salim) Pemilik website www.idsalim.com telah memiliki kebun manggis dengan jumlah 35 batang yang mulai belajar berbuah perdana 20-50/batang. Melihat peluang bisnis buah manggis yang dikembangkan salah seorag masyarakat dikejoronga muara tais dengan memiliki pohon manggis 22 batang, ketika musim buah maggis dia bisa menghasilkan sekita 30 juta dengan rincian gambaran panen " Buah manggis memiliki waktu panen selama satu bulan dan bisa dipanen setiap hari, setiap panen dia bisa menjual buah manggis mengasilkan sau juta".
Jika Bisnis buah manggis digeluti oleh petani maka bisa mengasilkan pendapatan 2,5 juta perbulan dan uang ini bisa digunakan sebagai Tabungan (Membuat rumah, biaya pendidikan, dan bisa untuk tabungan naik haji).

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate