17 November 2015

Abdul Salim Bersama Keluarga di Benteng Marlborough Bengkulu

Benteng Marlborough (Inggris:Fort Marlborough) adalah benteng peninggalan Inggris di kota Bengkulu. Benteng ini didirikan oleh East India Company (EIC) tahun 1713-1719 di bawah pimpinan gubernur Joseph Callet sebagai benteng pertahanan Inggris. Konon, benteng ini merupakan benteng terkuat Inggris di wilayah Timur setelah benteng St. George di Madras, India. Benteng ini didirikan di atas bukit buatan, menghadap ke arah kota Bengkulu dan memunggungi samudera Hindia.
 Pada tahu 2012 tepatnya bulan juli saya akan wisuda sarjana pendidikan fisika di Universitas Bengkulu, degan waktu yang tepat itu sebagian dari keluarga saya datang untuk menghadiri hari wisuda. Romboga Kelurga, Ayah, Omak, Zizah (Uni), Buyung Alias Masnurdin (Adiak) dan Azumarni (Anak mak tuo) datang ke bengkulu, saya mengajak mereka keliling kota bengkulu mengunjungi semua objek wisata. Salah satunya adalah Benteng Marlborough.

Benteng Marlborough di Bengkulu tak hanya menyimpan sejarah tentang pertahanan tentara Inggris di Indonesia. Benteng ini juga menyimpan banyak cerita perjalan pacaran saya dengan Selviany Rusiadi. Benteng yang tua ini menjadi saksi sehingga hubungan kami masih utuh sampai sekarang. 


Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate