14 August 2015

Cara membagi kotak masuk email sesuai kategori pada gmail

Email adalah surat elektronik untuk berkirim surat lewat dunia maya (internet). Penyedia email sangatlah banyak, seperti Yahoo Mail, Gmail, Outlook (dulu bernama Hotmail), AOL, dll. Email sangat banyak gunanya. Salah satu fungsi email adalah untuk memfasilitasi suatu pendaftaran akun di suatu situs. Salah satu situs yang populer digunakan di Indonesia adalah Facebook.
Karena banyak situs yang saudara daftarkan dengan meggunakan email yang sama tentu banyak email yang masuk ke email saudara sehingga bertumpuk-tumpuk. Unuk megatasi masalah demikian, IDsalim.com memberi cara memabagi kotak masuk email sesuai kategori pada email saudara. Dengan adanya kategori saudara akan mudah membuka email sesuai yang ingin  saudara lihat. Pada email Gmail ada lima kategori yang bisa, kategori Utama, Sosial, Promosi, Pembaharuan dan Forum.
Apabila saudara menggunakan email yang biasa saudara gunakan untuk berkomusikasi dengan teman, atau saudara gunakan untuk keperluan penting seperti mengumpul tugas kepada guru atau dosen sama dengan email facebook saudara tentu kotak masuknya akan penuh sampai 1000an kotak masuk. Email yang sama saudara gunakan juga untuk websie saudara, untuk pemasangan iklan pada blog saudara maka akan bertambah banyak lagi kotak masuk yang menumpuk sehingga susah melihatnya yang saudara perlukan. Dengan demikian buatlah kategori pada email sudara dengan langkah sebagai berikut.
1. Tentu saudara harus login dulu dengan alamat email saudara (contoh ini meggunakan gmail)
 2. Pastikan bahawa email saudara loading menunjukkan koneksi internet saudara lancar
 
3. Lihat ampilan email saudara. Seperti email saya penuh dengan facebook 400 kotak masuk

 4. Saudara arahkan kursor ke samping kanan atas akan terlihat gir yang menunjukkan bahwa itu setelah. Silahkan saudara klik kemudian pilih menu konfigurasikan kotak masuk
 5. Pilih tab yang akan saudara aktifkan Utama, Sosial, Promosi, Pembaharuan dan Forum. Disini saya pilih tiga tab saja.
 6. Langkah terakhir klik simpan maka kerja saudara selesai saudara tunggu loading sebentar maka kotak masuk email saudara berubah secara otomatis sesuai katergori saudara pilih.

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate