15 June 2015

Penjumlahan secara matematika yang salah, atau saya yang salah jumlah

Bagi mahasiwa kata toefl bukanlah aneh lagi, tes toefl pada sebagian kampus adalah salah satu sarat untuk mendafar wisuda, calon para sarjana, pasca sarjana harus memiliki toefl minimal yang telah ditetapkan kampus. Apa lagi mahasiswa tersebut ingin melanjutkan study dengan incaran biaya beasiswa toefl adalah adalah senjata ampuhnya.

Kesempatan malam tampa bintang ini yang saya bahas dalam sebuah blog sederhana ini Sebuah SERTIFIKAT PRESTASI TOEFL ITP yang diberikan kepada Putri Mentari Darma yang dia upload di media sosial Facebook nya dengan total nilai toefl 470 dengan rincian sebagai berikut :
Mendengarkan pemahaman           :50
Struktur & ekspresi menulis           : 42
Pemahaman membaca                   : 49
Total                                             : 470

Secara matematika yang di ajari di waktu saya SD dulu 50 + 42 + 49 = 141. Tapi kok di total nilai toefl 470, dimana kesalahan saya menghitung ?,, atau ada kesalahan pada serifikat sehingga ada yang tidak tertera pada sertifikat, atau ada cara penjumlahan lain dengan mengalikan angka tertenu sehingga hasilnya sama dengan 470.
Kalau penjumlahan itu adalah skor untuk masing masing bidang tes, untuk orang awam sangat membingungkan karena tidak dicantumkan dengan perkalian berapa skor tersebut. Idsalim.com memberi saran apa ya,,! emmm saran nya cantumkan aja skor akhirnya 470.. hehehe
Penjumlahan secara matematika yang salah, atau saya yang salah jumlah. Sobat blogger tentu bisa memberi pencerahan kepada kita semua terutama saya.

Terimakasih telah mengunjungi IDsalim.com. Kunjungan kembali kami tunggu dengan berbagai artikel menarik lainnya.

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate