08 May 2015

Solusi kehidupan dengan aplikasi rumus fisika


Tekanan. Tekanan adalah besarnya gaya yang bekerja pada luas permukaan bidang
Secara matematika tekana ditulis dalam bentuk persamaan sebagi berikut :
P=F/A
P = Tekanan(N/m2 atau Pa)
F = Gaya tekanan(N)
A = Luas bidang tekan (m2)
 Sedangkan Tekanan dalam Zat Cair dinamakan dengan  Tekanan Hidrostatik. Tekanan hidrostatik adalah tekanan yang diakibatkan oleh zat cair yang bekerja pada suatu kedalaman tertentu. Besarnya tekanan ini tergantung pada ketinggian zat, maasa jenis, dan percepatan gravitasi.
1. Semakin dalam letak suatu tempat didalam zat cair, semakin besar tekanan pada tempat itu.
2. Semakin besar massa jenis zat cair, semakin besar tekanan yang ditimbulkan.
P=ρxgxh
P = tekanan hidrostatik (N/m2 atau Pa)
ρ = massa jenis (kg/m3)
g = percepatan gravitasi (m/s2)
h = kedalaman zat cair (m)
Dari persaman fisika di atas, ada dua macam persamaan tekanan. Pada kesempatan ini kita membahas tekanan dengan persamaan  P=F/A dengan penerapannya menyelesaikan masalah dalam kehidupan manusia baik secara pribadi maupun masalah dalam kelompok.
Kita meninjau permasalahan pribadi, dalam kehidupan yang kita jalani di dunia pana ini banyak permasalahan yang disebabkan oleh ini dan itunya, masalah keluarga, masalah teman, masalah dalam organisasi (apakah itu sesama anggota, sesama pekerja atau masalah dengan pimpinan, dan masalah lain-lainnya. dengan masalah, kalau seorang bawahan memiliki masalah dengan pimpinannya tentu batinnya akan tertekan yang dikenal dengan ekanan batin. Dari mana sumber masalah itu datang ?, bisa saja dari pimpinan (manajemen yang salah), bisa saja dari bawahan (sok-sok an atau banyak gaya sehingga pimpinan tidak senang). Kalau masalah datang dari bawahan yang disebabkan oleh sok-sok an atau banyak gaya sehingga pimpinan tidak senang rumus fisika bisa memberikan penjelasan untuk memecahkan ini yaitu dengan menggunakan persamaan P=F/A. Jika kamu merasa banyak tekanan batin, mungkin itu karna hidupmu kebanyakan gaya..Cara mudah mengatasinya adalah menambah luasnya, lapang dada menerima apa yg diberi oleh Tuhan sesuai dgn usaha yg kamu lakukan.
W = F.S è S = W/F
S = perpindahan/ perubahan
W = Usaha
F = Gaya
Jika kamu ingin berubah, maka banyak-banyak berusaha lah dengan mengurangi gaya.
Permasalahan yang dihadapi tekanan batin, yang disebabkan banyak gaya, maka berusahalah untuk berpindah dari penyakit tekanan batin dengan mengurangi gaya.

Terimakasih telah mengunjungi IDsalim.com. Kunjungan kembali kami tunggu dengan berbagai artikel menarik lainnya.

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate