12 April 2015

Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

Alkisah tinggalah seorang ibu yang bekerja sebagai penjual kue di sebuah dusun kecil. Ibu tersebut mempunyai dua putra, anak pertama sudah cukup dewasa umurnya sedangkan yang bungsu masih bayi. Suatu hari sang ibu menyuruh anak pertama untuk menjajakan kuenya karena beliau harus mengurus adiknya yang bayi. Bukannya mendapat respon yang patuh namun si anak pertama justru marah besar, dia malu jika harus berjualan kue. Puncaknya dia memilih meninggalkan rumah untuk merantau.
Sepuluh tahun kemudian, anak pertama merasa bersalah karena sudah pergi meninggalkan ibu dan adiknya. Dia akhirnya memutuskan untuk pulang ke rumah saat lebaran. Di perjalanan dia mampir ke sebuah pasar untuk membeli buka puasa. Disana dia melihat seorang anak kecil yang gigih menjual kue namun sayang tak laku-laku. Karena merasa kasihan dia akhirnya memberi anak kecil itu uang tanpa membeli kuenya.
Namun betapa terkejutnya dia saat melihat anak kecil itu justru memberikan uang pemberiannya kepada pengemis.
Anak pertama : Hei, kamu kenapa memberikan uang itu kepada pengemis?
Anak kecil : Karena aku bukan pengemis dan tidak boleh mengambil uang. Pesan ibuku pengemis adalah kerja orang yang tak berusaha.
Karena merasa penasaran dengan anak kecil itu, akhirnya dia membuntutinya untuk mengetahui siapa ibunya. Namun hal yang menyesakkan dada sungguh terjadi ketika dia tahu siapa ibu dari anak kecil tersebut.
Tonton videonya di bawah ini:
Sumber Brilio.net

Terimakasih telah mengunjungi IDsalim.com. Kunjungan kembali kami tunggu dengan berbagai artikel menarik lainnya.

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate