Propellerads

Cara Membuat Rendang Paku Pasaman Barat

Cara Membuat Rendang Paku Pasaman Barat
Propellerads
Kalau Anda datang ke Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar rugi kalau tidak mencoba kuliner yang satu ini. Masakan yang beda dengan lainnya yang ada di nusantara ini.
Ini dia, randang paku, rasanya memang luar biasa. Randang paku ini sangat mudah didapat di ibu kota Kabupaten Pasaman Barat yang bernama Simpang Empat.
Di sejumlah rumah makan juga tersedia. Makanan yang satu ini memang laris manis. Kalau Anda ingin mencoba, jangan sampai tunggu hari sore, karena bisa tidak kebagian lagi.
Nah...!!!, Anda ingin tau bagaimana cara membuat dan bahan-bahannya? Berikut penuturan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman Barat, Ny. Nur Syahrul ketika berbincang dengan covesia.com.
"Cara membuat randang paku ini adalah masukkan lima ikat daun pakis, 1 kilogram lokan isinya. Dan 10 butir kelapa, kemudian diparut" kata Nur Syahrul yang akrab dipanggil Mami.
Kemudian tambahkan 1/2 kilogram cabe merah,1/4 kilogram cabe rawit, dan 1/4 kilogram lengkuas. Seterusnya ditambah 1/4 kilogram jahe, 100 gram kunyit, 1/5 kilogram bawang merah, 1/4 kilogram bawang putih. Kemudian ditambahkan daun kuyit, dan daun salam, sere, jeruk purut.
Setelah itu bahan sudah lengkap, santan dimasak sampai bermiyak, baru masuk bumbu-bumbu yang telah diharuskan. Setelah itu masukkan lokan. Kalau sudah agak menghitam baru masukkan pakisnya. Jika mau harum, silahkan tambah bumbu daging sedikit.
Lalu keringkan dengan api kecil aja. Kalau bahasa minangnya diagaikan. Nah, jadi deh... Selamat mencoba...!!!.
Sumber : Covesia.com
Propellerads
Admin
IDsalim.com adalah blog yang akan memberikan Informasi Lowongan Pekerjaan, Informasi Pendidikan, Seputar PKH, Berita Nasional dan Berita Daerah, Beasiswa dan Video.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

2 Comments Add Comment

Paling enak memang usaha kuliner. Selain karna kebutuhan pokok banyak orang, usaha kuliner juga terbilang susah-susah gampang. Namun akan sangat terasa mudah sekali saat restoran anda sudah dikenal banyak orang. Mau usaha kuliner anda cepat dikenal banyak orang? Gunakan saja take away box Greenpack, logo atau brand restoran anda dapat dicetak secara Gratis! Selengkapnya klik di sini http://www.greenpack.co.id/

Balas

terimakasih telah berkunjung. saran dan masukan akan membangun dunia kami

Balas
Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Advertiser

Propellerads