07 April 2015

Anak Umur 15 Tahun Jadi Rebutan Google dan Facebook

Facebook dan Google . Dia berhasil membuat sebuah aplikasi di saat malas dengan pelajarannya
 Sedang apa Anda di usia 15 tahun? Ben Pasternak, anak 15 tahun ini sudah membuat aplikasi terlaris dan menjadi rebutan Google dan Facebook.
Ceritanya adalah, ada seorang anak kecil yang bosan dengan pelajaran yang ada di kelas lalu iseng membuat aplikasi game untuk iPhone. Kemudian game yang bernama Impossible Rush tersebut sekarang sudah didownload 300 ribu kali dan menjadi peringkat teratas di beberapa negara. Dia adalah Ben Pasternak, anak muda yang masih berumur 15 tahun asal Australia yang sudah jadi rebutan Google dan Facebook.

Membuat game karena bosan dengan pelajaran

Sebenarnya, Ben Pasternak ini tidak membuat aplikasi sendirian. Dia dibantu temannya yang bernama  Austin Valleskey berasal dari Chicago Amerika Serikat dan juga masih berumur 15 tahun. Jadi, Ben mengembangkan aplikasi ketika malas dengan pelajaran sekolahnya. Ketika itu pelajarannya adalah science. Karena takut dengan gurunya karena terlalu fokus dengan laptopnya, Ben mengirim email kepada Austin untuk mengembangkan game ini bersama-sama.
Tetapi karena masih anak-anak, Austin menyarankan aplikasi tersebut untuk dipasarkan oleh pihak ketiga. Setelah itu Austin menghubungi Fairfax Media. Fairfax Media memberikan 200 dolar kepada mereka dan setuju untuk memasarkan Imposssible Rush tetapi tetap menulis Ben dan Austin sebagai pengembang aplikasi.

Menjadi salah satu game terbaik di beberapa negara

Setelah diluncurkan, ternyata game tersebut sangat sukses dipasaran. Bahkan Fairfax Media sampai mendapatkan 1500 dolar per hari dari iklan! Lalu bagaimana sikap Austin dan Ben ketika mengetahui game-nya tersebut mendapatkan keuntungan cukup lumayan.
Ibu dari Ben mengatakan bahwa anak-anak tersebut tidak mempersalahkan tentang keuntungan yang didapat, tetapi mereka memikirkan tentang bagaimana menjadi aplikasi nomor 1 di dunia. Tentu itu adalah hal yang sangat membanggakan, tidak mengincar keuntungan semata.

Diundang oleh Google dan Facebook untuk magang

Karena prestasinya itulah Ben dihubungi oleh beberapa perusahaan teknologi besar asal Amerika Serikat, termasuk Google dan Facebook. Kedua raja teknologi tersebut menawarkan Ben untuk magang. Bahkan beberapa waktu yang lalu, Ben diundang ke California untuk mengikuti sebuah hackathon yang diadakan oleh Google.
Beberapa media terkenal di Amerika Serikat pun ramai-ramai memberitakan tentang Ben. Sampai ada salah satu artikel yang menulis bahwa Ben adalah calon penerus dari Mark Zuckerberg. Apakah Ben mampu? Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur
Sumber : Viva.co.id

Terimakasih telah mengunjungi IDsalim.com. Kunjungan kembali kami tunggu dengan berbagai artikel menarik lainnya.

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Index berita

close
Like Facebook IDsalim.com untuk mendapatkan INFO terupdate